Liga Jerman

Jefferson Farfan Bintang Schalke Musim Ini

Berita Bola – Jefferson Farfan menjadi bintang Schalke 04 musim ini. Gelar pemain terbaik Bundesliga Jerman putaran ke-18 disabet Jefferson Farfan menyusul kecemerlangannya dalam kemenangan tiga gol tanpa balas Schalke 04 atas tuan rumah Hamburg SV, Ahad (26/1) lalu.

Klaas-Jan Huntelaar memang mencuri headline lewat aksi comeback yang langsung masuk papan skor usai absen selama lima bulan, tapi bintang sesungguhnya pada laga di Imtech Arena itu adalah Farfan, yang membukukan sebuah gol dan sepasang assist, dan memberikan ancaman konstan ke wilayah pertahanan Die Rothosen.

Gol pembuka Die Konigsblauen oleh The Hunter di menit ke-34 lahir dari salah satu assist pemain sayap berusia 29 tahun asal Peru tersebut. Mendapat umpan di sisi kanan, Farfan mengirim bola silang terukur yang menjadi santapan empuk untuk tandukan kepala Huntelaar.

Saat laga mendekati sejam, giliran Farfan sendiri yang menaklukkan kiper Jaroslav Drobny. Kesalahan sang penjaga gawang yang terlalu gegabah bergerak maju untuk menghalau umpan jauh Felipe Santana tak disia-siakan Farfan, yang bereaksi lebih cepat menjangkau si kulit bulat dan dengan mudah menggulirkannya ke gawang kosong.

Farfaan sekali lagi beraksi hanya tiga menit berselang untuk membantu melebarkan keunggulan skuat Jens Keller. Ia berlari cepat menyusuri tepi lapangan tanpa terkejar pemain Hamburg, menusuk ke sisi kanan kotak penalti, dan melepas umpan tarik yang disempurnakan Max Meyer.

Skor 3-0 untuk tim tamu menjadi penutup pertandingan, dan Schalke sekarang hanya berjarak dua angka dari Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach di zona Liga Champions.

“Saya bersyukur kepada Tuhan atas performa bagus belakangan ini. Saya hanya berusaha memberikan segalanya untuk klub,” komentar Farfan, yang musim ini telah mengemas tujuh gol dan empat assist di liga, kepada laman resmi Bundesliga.

“Laga sebenarnya sangat ketat dalam 45 menit pertama, tapi setelah gol pertama, kami memanfaatkan ruang yang semakin terbuka dan akhirnya mengunci kemenangan.”