Liga Indonesia

OK Jhon Pemain Baru Persebaya 2014

Berita Bola – Onorionde Kughegbe John atau OK Jhon menjadi pemain baru Persebaya Surabaya musim 2014. Ia pun bertekad mengangkat prestasi Persebaya musim ini. OK Jhon menyimpan keyakinan Persebaya Surabaya bakal menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL) tahun ini, dan ia bertekad menjadi bagian tim dalam mewujudkan ambisi itu.

Bek yang akrab disapa OK Jhon ini resmi berkostum Persebaya, Selasa (28/1), setelah menjalani seleksi selama beberapa hari. Ia pun menargetkan, bisa mengantar skuat Bajul Ijo merengkuh trofi ISL 2014.

“Saya ingin bantu Persebaya meraih gelar musim ini. Dengan pelatih bagus dan rekan berkualitas di lapangan, saya yakin Persebaya akan mampu bersaing di kompetisi mendatang. Apalagi, Persebaya juga didukung suporter yang fanatik, dan jumlahnya banyak,” ungkap OK Jhon kepada Goal Indonesia.

Bek asal Nigeria ini akan diplot jajaran pelatih Persebaya untuk menggantikan posisi Daniel Monchare, yang dianggap memiliki masalah dengan proses administrasinya sebagai pesepakbola di Indonesia.

“Dari beberapa hari latihan, OK Jhon sudah menunjukkan performa bagus sebagai seorang bek tangguh, sehingga kami pun tidak ragu-ragu untuk menjadikannya bagian dari skuat di musim depan,” ungkap pelatih Rahmad Darmawan.

RD, sapaan Rahmad, berharap kehadiran OK John mampu menjadi solusi rapuhnya benteng pertahanan Persebaya yang sempat terlihat di ajang East Java Cup 2013 dan turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC).

“Dengan pengalamannya bermain di beberapa klub di Indonesia kami tak meragukan lagi kemampuan OK Jhon,” terangnya.

Menurut RD, mantan penggawa Persiwa Wamena musim lalu ini dikontrak Persebaya dengan durasi satu musim. Hanya saja saat dikonfirmasi mengenai nilai kontrak, RD cenderung mengelak untuk menjelaskan secara detail.

“Soal nilai kontrak itu rahasia. Tapi yang pasti, ia akan bersama kami selama satu musim ke depan,” urai RD.

Dengan masuknya OK Jhon, maka Persebaya tak lagi memakai trio asal Kamerun, meski di skuat Bajul Ijo masih ada Patrice Nzekou dan Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne. Sementara satu legiun asing lainnya adalah Agu Casmir, yang memiliki paspor Singapura.