Liga Inggris

Peluang Juara Liverpool dan Manchester City di Premier League 2014

Berita Bola – Diprediksi persaingan untuk perebutan gelar juara Premier League Inggris akan melibatkan 2 tim pada akhirnya, yakni Liverpool dan Manchester City seiring hasil bagus keduanya di pekan ini, sementara Chelsea peluangnya semakin berat pasca menderita kekalahan di pekan ini.

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, mengatakan bahwa kans juara bagi timnya tak ada perubahan. Akan tetapi, dirinya tetap yakin bisa memberikan persaingan yang ketat hingga berakhirnya kompetisi.

City sukses memenangkan pertarungan kontra West Bromwich Albion (WBA) dalam laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Selasa 22 April dini hari WIB. The Citizens mengunci kemenangan lewat skor 3-1.

Kemenangan ini membuat raihan poin City menjadi 74 poin dan menempel ketat Chelsea yang berada di posisi kedua dengan 75 poin. City hanya tertinggal enam poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen, namun laga ini adalah yang ke-34 bagi City.

Artinya, mereka masih memiliki satu pertandingan lebih ketimbang Chelsea dan Liverpool yang berada di posisi pertama. Dengan begini, persaingan dalam meraih gelar juara akan berjalan cukup ketat hingga laga terakhir.

Pellegrini sadar bahwa The Reds memiliki peluang yang lebih besar dibandingkan dengan timnya.  Akan tetapi, ia menginstruksikan para anak asuhnya untuk menghabisi laga sisa karena kemenangan bisa membuat Liverpool merasa tertekan.

“Peluangnya masih sama sekarang, tapi kami kini mendapatkan tiga poin tambahan. Kami selalu mengingatkan para pemain, jika Liverpool memenangi tiga pertandingan lagi dan meraih 14 kemenangan beruntun, mereka akan jadi juara,” ujarnya.

“Tapi, pekerjaan kami adalah memenangi pertandingan demi pertandingan. Hanya dengan cara itu Liverpool akan merasakan tekanan,” sambung Pellegrini kepada BBC.