Liga Spanyol

Era Generasi Emas Barcelona Berakhir

Berita Bola – Era generasi emas Barcelona berakhir! Untuk pertama kali sejak 2008, Barcelona mengakhiri musim tanpa sebuah gelar bergengsi. Javier Mascherano tak segan mengakui bahwa era kejayaan Barca kini sudah berakhir.

Blaugrana harus merelakan trofi juara La Liga jatuh ke tangan Atletico Madrid setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 di laga pamungkas tadi malam.

Kegagalan ini mempertaruhkan pekerjaan Gerardo Martino. Martino sudah resmi mengundurkan diri sebagai pelatih, dan kabarnya posisinya akan diisi oleh Luis Enrique mulai musim depan.

Barcelona begitu digdaya di Spanyol dan Eropa dalam lima tahun belakangan. Sejak bergabung Barca empat musim lalu, Mascherano telah mengumpulkan dua trofi liga, satu Copa del Rey dan satu juara Liga Champions.

“Sebuah era sudah berakhir, terserah kita menyukainya atau tidak,” ucap Mascherano yang dikutip USA Today.

“Untuk membangun kembali, pertama Anda harus menghadapi kenyataan. Dan kenyataannya adalah membuat banyak perubahan. Klub akan membuat banyak keputusan untuk membuat sebuah tim yang kompetitif.”

“Sebuah era yang tak mungkin bisa diulang sudah berakhir. Tidak di klub ini maupun di klub lain kita bisa melihat apa yang sudah kami lalui dalam lima atau enam tahun ini. Itulah mengapa begitu ini menyakitkan,” imbuh dia.